Monday, June 4, 2018

Gambar Motivasi Sabar

Motivasi Sabar

Semua orang pasti diuji. Semua orang sebenarnya mempunyai masalah. Tergantung orang tersebut mengambil sikap dan keputusan tentang masalahnya. Akan dibesar-besarkan selalu, atau singkat mengambil jalan keluarnya dengan menenangkan diri minta petunjuk Allah SWT.

Semua ada konsekuensinya. Dengan selalu membesar-besarkan masalah, akan selalu mencari dan mencaci sang "kambing hitam". Setiap saat dan setiap waktu sang "Kambing Hitam", akan selalu menjadi awal pemicu setiap kesempatan. Akan terus dilihat semua gerak-geriknya, dan tidak akan pernah bagus, sekalipun sudah benar. Tetapi dengan selalu memanfaatkan kesalahan orang lain, hati akan terasa puas. Dan akan merasa hebat. Merasa bahwa dirinyalah yang paling benar di muka bumi ini. Apakah hal yang demikian dapat keluar dari permasalahan yang ada? 
Tentu saja tidak!

Tentu diri terasa lelah karena setiap saat mengeluarkan amarah dan menumpuk emosi. Emosi akan mengeluarkan banyak energi. Sayang sekali bukan?
Lantas untuk sang "Kambing Hitam"pun, akan merasa tertekan setiap saatnya. Dan semoga tidak menjadikan stress. Apalagi apabila si pembuat kesalahan masih tergolong keluarga sendiri. Tentu malah menambah beban apalagi terjadi hal yang tidak diinginkan.

Semua orang itu dalam ujian. Masing-masing mempunyai beban hidup sendiri-sendiri. Janganlah merasa mempunyai beban masalah yang paling berat. Pasti orang lain ada yang mempunyai beban masalah yang lebih beratnya, tetapi mereka diam. Karena dengan bercerita kepada orang lain tidak akan mengurangi beban masalah yang ada. 

Yang sebaiknya dilakukan adalah dengan bersabar. Lebih sabar lagi. Karena pada dasarnya itu merupakan ujian bagi kita sendiri. Janganlah menyalahkan orang lain. 
Ambil saja akhirnya, tentang bagaimana harus menyelesaikan masalah dengan meminimalkan resiko. Pasti ada konsekuensinya juga. Mungkin akan kehilangan sejumlah uang atau harta yang lain. Akan tetapi masalah bisa selesai dengan baik. Untuk semua pihak yang bersangkutan. Bukankah lebih penting kesehatan ? Agar tetap bisa terus beribadah?

Kuncinya hanya Sabar
Gambar motivasi sabar jareku dewe.

gambar motivasi sabar jareku dewe

gambar motivasi sabar jareku dewe

gambar motivasi sabar jareku dewe

Gambar motivasi sabar jareku dewe, untuk memotivasi diri sendiri. Dan mungkin bila ada yang sedang membutuhkan motivasi sabar tentang kesabaran menghadapi masalah yang ada.